Memilih Ruang Kantor untuk Start-Up

Dengan banyaknya perusahaan rintisan yang muncul di berbagai industri seperti e-niaga dan teknologi, ini telah muncul sebagai titik panas untuk perusahaan rintisan dalam beberapa tahun terakhir. National Association of Software and Services Companies (Nasscom) melaporkan, jumlah perusahaan rintisan pada akhir tahun 2015 meningkat 40% dibandingkan jumlah perusahaan pada akhir tahun sebelumnya. Dikatakan juga bahwa, perusahaan rintisan akhir-akhir ini telah menerima investasi besar yang telah membantu mereka menjadi lebih giat. Jika Anda memulai bisnis baru dan sedang mencari ruang kantor untuk memulai operasi Anda, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda The Honey Lady Office Space Building Jakarta pertimbangkan saat memilih ruang kantor.

Ukuran dan Lokasi: Lokasi adalah hal pertama dan terpenting yang perlu Anda perhatikan saat memilih ruang kantor. Ini banyak berhubungan dengan bisnis Anda; selalu menjadi nilai tambah untuk memiliki ruang kantor di kawasan pusat bisnis atau area komersial terkemuka di kota. Meskipun membutuhkan biaya yang lebih tinggi, itu pasti bisa menjadi investasi yang baik dalam jangka panjang. Juga, jika Anda adalah perusahaan rintisan yang sedang berkembang, Anda mungkin harus menambahkan lebih sedikit karyawan, jadi pertimbangkan untuk memilih tempat yang dapat menampung jumlah tersebut.

Desain dan Infrastruktur: Investasi yang dilakukan pada ruang kantor dikatakan bernilai jika memiliki infrastruktur yang berkembang dengan baik, tempat parkir, jalan penghubung, arus yang tidak terputus dan pasokan air. Anda juga harus melihat apakah bangunan tersebut dirancang dengan memperhatikan norma-norma yang ditetapkan oleh otoritas pembangunan. Bangunan juga harus dilengkapi dengan baik untuk mengatasi situasi seperti kecelakaan kebakaran.

Fasilitas yang ditawarkan: Tidak perlu dikatakan bahwa Anda harus melihat fasilitas yang ditawarkan. Karena itu sangat penting bahwa ruang kantor dilengkapi dengan semua fasilitas dasar untuk membuatnya ramah kerja bagi karyawan. Fasilitas gedung termasuk lift yang dilayani dengan baik (jika kantor Anda berada di gedung tinggi), keamanan, tangga, dan cadangan listrik. Fasilitas kantor seperti kafetaria, ruang konferensi, kamar mandi bersih dan berlayanan adalah beberapa persyaratan dasar.

Jangka Waktu Sewa: Setelah Anda memilih ruang kantor untuk menjalankan operasi Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa sewa. Pastikan Anda menandatangani perjanjian sewa jika hanya jika itu sesuai dengan rencana ekspansi Anda. Karena milik Anda adalah perusahaan rintisan, Anda harus membuat perubahan tertentu selama periode waktu tertentu dan sewa tidak boleh membatasi Anda melakukan itu. Mempekerjakan seorang profesional untuk menjalani sewa dapat banyak membantu Anda dalam membuat keputusan yang tepat, daripada menandatangani perjanjian secara membabi buta dan menghadapi masalah di kemudian hari.
Menyewa ruang kantor selalu merupakan panggilan penting karena memerlukan investasi besar sumber daya dan waktu. Tetapi dengan mengingat poin-poin yang disebutkan di atas, Anda pasti akan menemukan ruang kantor yang ideal yang memberikan kredibilitas pada bisnis Anda dan mengirimkan kesan yang tepat kepada klien.

 

 

Leave a Comment