Menambahkan Makanan Omega 3 Untuk Diet Anda Dapat Mencegah Penyakit Mata

Sebuah analisis baru menunjukkan bahwa diet kaya makanan omega-3 tampaknya melindungi terhadap timbulnya penyakit mata tertentu – degenerasi makula terkait usia … AMD untuk jangka pendek. Peneliti studi mengatakan temuan menguatkan penelitian sebelumnya; bahwa memasukkan makanan kaya omega-3 dalam diet Anda mungkin hanya melindungi terhadap AMD tingkat lanjut. Di Amerika Serikat, AMD adalah penyebab utama kebutaan pada orang kulit putih dan merupakan penyebab utama hilangnya penglihatan pada orang Amerika yang berusia lebih dari 60 tahun.

AMD secara bertahap menghancurkan tajam, penglihatan sentral, apa yang Anda butuhkan untuk melihat sesuatu kesehatan retina mata dengan jelas dan melakukan tugas-tugas umum seperti membaca, mengemudi, memasak dan sebagainya. AMD, sama sekali tidak menimbulkan rasa sakit dan terkadang lambat untuk berkembang, berdampak pada makula, bagian mata yang memungkinkan Anda melihat detail.

Apa yang dilakukan tim peneliti ini adalah melihat kembali survei diet satu tahun yang dilakukan pada awal 1990-an. Konsentrasi tinggi omega-3 telah ditemukan di retina, dan bukti tampaknya berkembang bahwa menelan nutrisi adalah bagian penting dari kesehatan mata. Respondennya adalah 2.400 manula berusia 65-84 tahun yang tinggal di tempat di mana kebanyakan orang makan ikan dan kerang secara teratur.

American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa makan ikan setidaknya dua kali seminggu, tetapi kebanyakan dari kita tidak makan sebanyak itu.

Setelah asupan makanan dinilai menggunakan kuesioner yang divalidasi, subjek menjalani pemeriksaan mata dan klinik mata bekasi hanya sedikit dari 450 yang memiliki AMD, 227 memiliki penyakit awal, lebih dari 150 berada di tahap menengah dan hampir 70 memiliki penyakit lanjut.

Peserta di semua kelompok, termasuk kontrol, makan setidaknya satu porsi ikan atau kerang setiap minggu, sementara mereka dengan penyakit lanjut ditemukan makan lebih sedikit ikan, kerang, dan makanan laut per minggu.

Seperti yang Anda dengar, asam lemak omega-3 dianggap sebagai asam lemak esensial karena dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, tetapi tubuh Anda tidak memproduksinya, Anda harus mendapatkannya dengan mengonsumsi makanan. Salah satu sumber terbaik dapat ditemukan pada ikan seperti salmon, tuna dan halibut, makanan laut seperti ganggang dan krill, beberapa tanaman dan minyak kacang. Anda mungkin juga pernah mendengarnya disebut asam lemak tak jenuh ganda (PUFA).

Bukti sebelumnya menunjukkan bahwa diet seng juga membantu dalam hal AMD, jadi tim memeriksa untuk melihat apakah konsumsi seng (dari diet tiram dan kepiting) mengurangi risiko AMD. Tidak ada hubungan yang terlihat antara seng dan penyakit mata ini. Para peneliti berteori bahwa tingkat seng makanan yang rendah relatif terhadap suplemen seng bisa menjadi alasan di balik hubungan tersebut.

Menarik bahwa fotoreseptor mata memiliki konsentrasi yang sangat tinggi dari jenis asam lemak dan lipid tertentu dibandingkan dengan jenis sel lainnya. Masuk akal bahwa makan banyak omega-3 akan membantu. Namun studi yang lebih besar dengan tindak lanjut jangka panjang diperlukan sebelum ahli mana pun akan mengatakan dengan pasti bahwa omega-3 bernilai.

Cara alami untuk mendapatkan manfaat omega-3, apa pun penelitian yang membuktikannya, adalah dengan mempertimbangkan untuk mengadopsi diet gaya Mediterania, yang menawarkan keseimbangan asam lemak omega-3 yang sehat dan makanan lain yang baik untuk Anda. Bahkan jika Anda tidak dapat melakukan perubahan ini sekaligus, pilih lebih banyak makanan omega-3 dan Anda mungkin akan terkejut betapa enaknya rasanya.

Leave a Comment